Jawab Pertanyaan Menggunakan Roboguru WhatsApp

Table of Contents



Dulu, aplikasi WhatsApp memiliki berbagai jenis bot yang dapat memfasilitasi aktivitas kita di jejaring sosial. Jadi apa Roboguru WhatsApp ini?

Apa itu Roboguru WhatsApp?

Roboguru WhatsApp adalah bot aplikasi WA yang dapat dengan mudah menjawab pertanyaan tentang mata pelajaran sekolah Anda, mulai dari matematika, fisika, kimia, biologi, hingga sosiologi.

Di bot ini, Anda hanya perlu memasukkan atau mengunggah pertanyaan yang ingin Anda tanyakan di aplikasi bot ini. Bot kemudian akan memberikan materi yang akan menjawab pertanyaan Anda.

Ya, kami hampir lupa memberi tahu Anda bahwa Roboguru ini adalah bot yang dibuat oleh aplikasi Ruangguru yang akhir-akhir ini sering didengar oleh siswa seperti Anda.

Dengan fitur tersebut, RoboGuru sendiri dilengkapi dengan kemampuan memutar video instruksional yang lebih lengkap. Dengan demikian, siswa dapat menonton sejumlah video berupa konsep, diskusi, dan solusi lain yang disarankan. Bahkan, hasilnya akan lebih akurat, sejalan dengan pendidikan nasional.

Informasi yang diberikan Data material tidak terbatas pada satu tingkat. Hal ini karena RuangGuru memiliki materi yang beragam, mulai dari SD hingga SMA. Tentunya inovasi yang diberikan diharapkan dapat menjadi solusi pelatihan yang lebih baik selama PJJ atau pembelajaran jarak jauh.

Keunggulan utama fitur ini adalah penggunaan WA. WhatsApp sendiri merupakan aplikasi chat room yang cukup populer di kalangan masyarakat. Ketersediaan RoboGuru di WA menyediakan versi gratis tanpa perlu berlangganan. Dengan demikian, nomor Roboguru juga dapat digunakan untuk mengurangi masalah belajar karena keterbatasan komunikasi.

Nomor WhatsApp Roboguru terbaru:

Untuk menggunakan bot WhatsApp, misalnya dengan menghubungkan ke kontak WhatsApp lain, pengguna harus terlebih dahulu menyimpan nomor WhatsApp mereka untuk terhubung dengan mereka.

Nah, jika Anda ingin mencoba menggunakan bot Roboguru ini, Anda harus menyimpan terlebih dahulu nomor WhatsApp Roboguru Anda. Jadi berapa nomor WA Roboguru ini?

Ini nomor WA Roboguru 0815-7815-0000:. Anda dapat menyimpan nomor langsung ke kontak Anda sehingga Anda dapat menggunakan bot WA Roboguru ini untuk mengajukan pertanyaan langsung.

Simpan nomornya

Kenyamanan pertama menggunakan WA adalah akses. Siswa yang ingin belajar terhubung dengan RoboGuru hanya dapat menyimpan nomor WhatsApp Roboguru 0815-7815-0000. Setelah tersimpan di perangkat, aplikasi WA akan mendeteksi kontak tersebut. Dari sini, segalanya menjadi lebih rumit, dan di sinilah kesenangan sebenarnya dari percakapan terjadi!

Mulai percakapan dengan nomor kontak Wa

Namun, Anda tidak bisa begitu saja memulai percakapan biasa. Ini menyatakan bahwa Anda harus terlebih dahulu memasukkan pesan melalui Roboguru. Hal ini dilakukan untuk mengaktifkan fungsi bot yang disarankan oleh RuangGuru. Setelah itu Anda hanya perlu menunggu bot merespons.

Pilih topik artikel

Jawaban bot yang muncul memberikan informasi rinci tentang fungsi yang disediakan. Anda dapat memilih bahan atau item pilihan Anda dengan mendaftar di bot. Untuk memulai kueri, Anda harus menunggu jawabannya lagi, yang disebut fungsi kueri.

Kirim permintaan foto

Dengan bantuan fungsi pencarian foto Anda dapat mengambil foto yang sulit untuk didiskusikan. Yang harus Anda lakukan adalah mengunggah foto dengan bot. Anda juga dapat menulis pertanyaan secara langsung. Kedepannya, fungsi RoboGuru akan mencari jawaban terkait pembahasan tersebut.

Kami tunggu jawabannya Bot

Butuh waktu Roboguru WhatsApp untuk menjawab pertanyaan ini. Anda akan menerima informasi tentang jawaban yang relevan nanti, selama foto atau pertanyaan yang diunggah jelas. Jadi pastikan gambarnya jelas, tidak miring, tidak tulisan tangan, menyilang.

2 comments

Comment Author Avatar
April 5, 2022 at 2:36 AM Delete
Wah Saya baru tahu kalau ada RoboGuru di Whatsapp. Terima kasih infonya ya. Saya mau coba.
Comment Author Avatar
April 11, 2022 at 5:09 AM Delete
Ya